Kejam, Mahasiswi Ditelanjangi di Kampus oleh Empat Seniornya, Korban Trauma

Riauaktual.com - Dugaan kekerasan dalam dunia pendidikan kembali terjadi. Kali ini dialami sejumlah mahasiswi (taruni) di Kampus II Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, di Jalan Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Tindakan kekerasan itu, disinyalir dilakukan oknum taruni senior terhadap juniornya. Salah seorang keluarga salah satu taruni di kampus tersebut, Idham, menceritakan, akibat tindakan kekerasan yang dialami adik iparnya itu, yang bersangkutan mengalami trauma.

Dari cerita adik iparnya itu, beber Idham, sejumlah tindakan kekerasan fisik kerap dialami taruni yang dilakukan seniornya yang juga taruni. Kekerasan yang dialami taruni junior itu, antara lain ditampar pakai sendal. Bahkan ada yang ditelanjangi oleh seniornya. “Sudah tidak manusiawi karena sudah kontak fisik,” bebernya, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Sementara itu, Direktur PIP Makassar, Irwan, M Pd, M Mar E, mengatakan, dirinya sudah menerima laporan dari orang tua terkait kasus dugaan penelanjangan tersebut.

“Semuanya sudah kami cover dan sanksi akan kami berikan. Kita akan tindaki siapa pun dia,” jelasnya, Selasa, 3 Oktober.

Dia menjelaskan, dugaan penelanjangan taruni junior itu terjadi saat waktu mandi.

“Saat itu mandinya sendiri sendiri, sehingga ada rentang waktu jika mandinya sendiri-sendiri, apalagi mau kegiatan apel. Sehingga ada taruni senior yang melakukan pendisiplinan terhadap juniornya. Ada empat orang senior yang menyuruh juniornya untuk disiplin,” bebernya.